CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Wednesday, April 30, 2014

Owl Pillow , Owl Doll

Matahari terbenam hari mulai malam ... 
Terdengar burung hantu suaranya merdu 
Kukuk kukuk kukuk kukuk 
Kukuk kukuk kukuk kukuk

Tahu dong penggalan lagu anak-anak itu (bener kan ya liriknya seperti itu? Lupa-lupa inget juga hehe) 

Burung hantu, binatang yang kalau malam dia nggak tidur. Aslinya burung hantu tuh nakutin ya. Matanya besar belok banget, badannya juga cokelat gelap nggak indah.

Nah, kalau burung hantu alias owl yang satu ini, dijamin nggak nakutin tapi malah lucu banget dan warna warni. Penasaran kan? Yuk ah lihat dulu kaya apa sih burung hantunya ;) 


Tuh lucu banget kan burung hantunya. Kemarin saya bikin bantal burung hantu ini. Ide dari memanfaatkan sisa-sisa kain untuk bikin sarung bantal dan sisa batting sedikit. Sehari selesai ngerjain burung hantu yang cantik-cantik ini. Dan masih ingin bikin kreasi burung hantu lain yang banyak sekali.

Cara untuk membuat bantal burung hantu ini gampang kok. Bahan sisa kain katun, felt dan batting atau dacron. Gambar pola atau bentuk burung hantu diatas kain katun, berikut bagian detail bagian wajahnya di atas felt. 


Potongan-potongannya kira-kira seperti itu ya jadinya. 


Kemudian jahit bagian-bagian dari burung hantu yang sudah berbentuk pola seperti gambar diatas. Setelah itu jahit dan isi dengan batting atau dacron, tergantung kalian punya yang mana, tapi dua-duanya dapat digunakan. Dan jadilah boneka atau bantal burung hantu. 

Yang aku bikin ini ukurannya mini, jadi bisa digunakan sebagai mainan untuk bayi atau gantungan sekaligus hiasan di boks bayi.

Happy sewing and crafting

Cheers 

Amanda


No comments:

Post a Comment