CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Wednesday, April 16, 2014

Menghitung Hari

Menjelang melahirkan dan tanggal sesar yang semakin dekat, bikin panik dan deg-degan disamping perut yang semakin membesar. 

Periksa dokter kemaren, akhirnya ya berat bayinya nambah, udah diatas 2 kilo lebih, fiuhhh...ya iyalah masa dalam 2 minggu makan banyak jadi berat aku naik 2 kilo dan berat bayi jadi nambah 500 gram. Nah, kebayang kan kalau orang hamil naiknya bisa 10-20 kilo sementara berat bayi 2-4 kilo, itu lemak kemana semua?? Ke badan emaknya lah ya. Total aku udah naik 12 kilo. Target mau nambahin 500 gram lagi buat bayinya, kalau bisa. 

Mendekati hari H sibuk beres-beres deh ni makanya, segala perlengkapan bayi di rapihin. 

Iseng juga coba bikin refashion untuk bayinya. Nah, ternyata aku beli jumper baby kebanyakan motif tapi masih bisa ditambahin gambar-gambar lucu. 


Aku bikin pelangi dari felt. Pelangi alangkah indahmu, mejikuhibiniu. Sekarang aku punya kebiasaan bikin gambar-gambar dari felt. Gambarnya dikumpulin dulu, nanti baru dipakai, bisa ditempel dikaos atau dijadiin hiasan kerajinan lainnya. 


Masih sama dengan sebelumnya, suka hiasin baju. Pilihannya jatuh ke jumper biru polos ini deh, nggak perlu banyak hiasan, hanya ingin detail kecil aja. 


Jahit pelanginya ke dada si jumper


Voila! Jadi berbeda sekarang jumpernya. 

Oya, wiken kemaren aku sengaja ke toko kain untuk beli kain yang nantinya dibikin bedong. Untuk bikin bedong kain yang dipakai itu kain flanel bukan katun. Nah, kemaren flanelnya sedikit motifnya yang lucu-lucu, agak kecewa juga sih tapi masih lebih baik daripada nggak ada sama sekali 


Yap, cuma tertarik dengan 6 warna diatas itu saja. Kejar target nih bikin bedong. Bikin bedong itu gampang banget. Gunting aja kainnya seukuran bedong bayi, kemudian kelim dan jahit pinggirnya, atau diobras. Udah deh jadi bedong, dipikir lebih murah kali ya bikin sendiri hhmmm

Semoga berguna sharingku hari ini. 

Happy Sewing 

Amanda

No comments:

Post a Comment