CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Tuesday, April 22, 2014

Earth Day

Happy Earth Day! 

Sudah berpartisipasi apa dalam merayakan hari bumi? Atau apa yang sudah kamu lakukan untuk menjaga bumi kita? 

Yang paling mudah adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak menyampah sembarangan, atau melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon. Awali aja deh dari tempat tinggal sendiri. 

Di hari bumi ini pun, saya ikut berparisipasi dengan memanfaatkan sampah atau barang bekas. Saya mengumpulkan botol-botol bekas yang tidak terpakai, untuk kemudian di daur ulang lagi agar bisa digunakan kembali. 

Hanya modal kreatifitas saja dan bahan-bahan yang ada di rumah. Bermacam-macam kreatifitas yang dapat dilakukan dengan botol bekas. Botol yang saya pakai disini adalah botol kaca bekas selai atau saus. Setelah dicuci sampai bersih baru dapat digunakan. 


Disini saya menggunakan decoration tape atau washi tape untuk menghias botol-botol tersebut


Beberapa decoration tape yang saya miliki. Decoration tape ini ada yang berupa fabric tape dari bahan pakaian dan lace tape berupa renda. Decoration tape ini sangat praktis dan mudah digunakan, karena kita hanya tinggal menempelkannya saja, sudah ada lemnya, seperti double tape. 


Tempel sekeliling botol dengan tape sesuai dengan selera saya. Selang-seling motifnya supaya kelihatan lebih menarik. 


Seluruh badan botol kini tertutup dengan tapenya.


Saya menggunakannya untuk vas. Tambahkan bunga segar akan lebih cantik lagi, sayangnya saya nggak punya bunga segar ;( 

Saya bikin beberapa lagi daur ulang botol bekas ini. 


Cantik-cantik bukan setelah dihias. Saya akan menggunakannya sebagai vas dan tempat menyimpan pernak-pernik bahkan permen sekalipun. Juga berguna sebagai hiasan rumah. Tuh kan dari sampah bisa berguna kembali asal kita kreatif sedikit :) 

Semoga bermanfaat 

Amanda

No comments:

Post a Comment