CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Wednesday, July 31, 2013

Turn my jumpsuit into dress (refashion dari jumpsuit menjadi dress)

Aku terkadang jika membeli suatu barang akhirnya tidak suka aku pakai. Dalam hal ini terutama pakaian. Seringkali baju-baju yang aku beli hanya dipakai minimal sekali saja setelah itu lupa dan akhirnya cuma disimpen saja didalam lemari, terlupakan dan memenuhi lemari pakaian. Kebanyakan karena setelah dipakai ukuran dan modelnya kurang pas di badan (kebiasaan buruk karena setiap brli jarang dicoba dulu). Entah kenapa iseng liat-liat isi lemari, siapa tahu ada yang bisa jadi korban untuk direfashion.

Akhirnya pilihanku jatuh ke jumpsuit yang aku punya. Diinget-inget lagi baru sekali dipakai baju ini.

 Before, belinya di bugis wet market udah setahun yang lalu tapi baru dipakai sekali

Seperti ini jumpsuitnya ketika aku pakai, nnggg kurang sreg aku lihatnya :p

Aku sering lihat di beberapa blog para blogger merfashion jumpsuit mereka menjadi dress. Aku jadi ikut tertarik untuk mencoba. Lagipula aku juga ternyata tidak begitu suka dengan jumpsuit ini, kurang pas dipakainya. Aku hanya membongkar bagian bawahnya saja. Setelah itu aku jahit ulang lagi sehingga membentuk rok. Hasilnya bagus ternyata ;)

After. Setelah aku bongkar menjadi dress, ternyata lebih manis seperti ini. Tampak 1

After, tampak 2
Untungnya aku punya sepatu yang seradi warnanya juga, jadi makin bagus dilihatnya. Beruntunglah ternyata nggak sia-sia hobi beli sepatu hahaha. Bagusnya langsung aku pakai untuk jalan-jalan akhir minggu ;)

Casual and comfy look
Ada yang lucu saat lagi jalan-jalan, suami aku tiba-tiba bilang "akh ada yang bajunya sana lagi" dengan becanda aku balas "makanya kaya aku pakai baju nggak ada yang sama". Itulah untungnya bisa berkreasi sendiri untuk pakaian kita sendiri, buat puas banget dengan hasilnya dan nggak ada yang nyamain

Happy sewing and refashion ya

Cheers

Amanda

1 comment:

  1. Hi! It's so cute! Like it better with this refashion :)
    Congrats! :)

    ReplyDelete