CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Wednesday, February 26, 2014

Memanfaatkan botol selai bekas

Selalu sarapan pagi hari dengan roti? Pastinya paling enak diolesi dengan selai.  Saya pun juga senang makan roti, buat cemilan atau untuk sarapan cocok sekali. Temannya roti apalagi kalau bukan selai selain teh, susu, atau kopi. 

Selai-selai yang sudah habis kita makan, biasanya botolnya langsung dibuang. Nah, karena beberapa terakhir ini, saya sengaja mencuci lagi botol selai yang sudah habis, akhirnya jadi punya beberapa botol selai kosong. Saya manfaatkan sebagai tempat gula, garam, bumbu dapur, bahkan sebagai gelas untuk minum jus dan smoothies buatan sendiri.

Iseng-iseng untuk mengisi waktu luang, saya juga memanfaatkannya sebagai vas bunga. 

Awalnya saya iseng beli kertas warna-warni untuk dibuat lucky star. Dari situ dapet ide untuk dimanfaatkan sebagai isian dari vas bunga. Buat lucky star sebanyak-banyaknya. 

Semua bahan yang dibutuhkan: botol kosong, bunga plastik, pita untuk kerajinan tangan, dan banyak sekali lucky star yang sudah jadi 

Isi botolnya dengan lucky star. Yang butir-butir kecil itu saya tambahkan sisa mote untuk bikin gelang yang nggak terpakai lagi. Kemudian masukkan bunganya, rangkai sedemikian rupa. Sentuhan terakhir tambahkan pita. 

Hasil akhirnya. Maniiissssss dijadikan pajangan di rumah. Sekarang dapur saya menjadi enak untuk dilihat 

Sudut dapur saya yang baru sekarang. Gambar-gambarnya pun saya yang gambar sendiri. Entah kenapa rasanya senang sekali menghias rumah dari hasil karya tangan kita sendiri.

Ayo manfaatkan waktu luang dengan sesuatu yang positif, gunakan ide-ide kreatifmu, nggak ada ruginya kok.

Happy Crafting

Cheers

Amanda

No comments:

Post a Comment