CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Wednesday, May 27, 2015

Refashion Lagii ...

Nggak habis-habis topik saya sekitar refashion. Postingan sehari ini adalah refashion semua. Kemaren mumpung lagi sempat dan ada momennya untuk bikin refashion. Refashion itu murah meriah loh dan mudah sekali. Modal minimal tapi hasilnya maksimal. 

Banyak kaos lama dilemari yang udah bosen banget dipakai? Jangan dibuang dulu ya. Sayang banget loh soalnya, lebih baik diberi sentuhan sedikit agar tidak membosankan lagi, 

Saya kasih contoh dengan kaos lama yang saya punya.



Kaosnya masih bagus dan lucu gambarnya. Diubah sedikit yuk agar lebih lucu lagi. Saya cari-cari simpanan kain dirumah. Untungnya ada yang masih sisa banyak. Niatnya mau ubah bentuknya menjadi dress. Untungnya saya ada kain sisa berbahan kaos juga, bisa melar dan adem. 



Hasil akhirnya hanya sebagai gambaran, Jadi saya ubah jadi dress seperti ini. Lengannya dilepas semua menjadi lengan buntung. Beri pinggiran lengannya dengan renda sehingga ada kesan manisnya. Nah untuk tambahan roknya saya buat dari kain putih polos dengan bahan katun yang melar atau juga bahan jersey namanya, Bahannya seperti kaos bisa melar dan adem. Kebetulan saya punya yang warna putih. Ada beberapa warna yang saya punya tapi rasanya lebih cocok kalau putih. Bisa dipakai juga loh sbagai dress code pas hari raya Kemerdekaan RI hehehe.... ukur panjang rok dengan dilingkarkan ke pinggang Jangan terlalu ketat juga dengan pinggang agar bawahnya ada aksen melambai. Jadi dilebihkan sedikit dari lingkar pinggang kita. Kemudian jahit dengan karet baju. Karetnya yang kecil aja. Setelah itu jahit jadi satu dengan kaosnya. Hasilnya seperti diatas.



Tambahin ikat pingang ah lucu banget ini. Jadi manis sekali kaosnya ya. Saya sih ya lebih suka memanfaatkan kaos-kaos yang saya punya menjadi dress seperti ini. Lucu sekali loh dan seru memadupadankan war-warnanya.

Contoh yang kedua saya ambl dari kardigan lama. Pasti hampir setiap perempuan punya kardigan di lemarinya. Kardigan itu wajib banget punya, bisa buat outer atau penghangat tubuh dari udara dingin. Bosen dengan kardigan yang polos dan itu-itu aja. Mau beli yang lucu tapi mahal dan sayang harus mengeluarkan uang banyak. Nggak usah sedih dulu. Saya kasih tau ya, dari kardigan yang polos itu bisa jadi lucu dan menawan loh


Yang harus disiapin yang paling dasar adalah kardigan polos warna apa aja yang ada. Selanjutnya adalah kain-kain perca atau kain sisa yang ada di rumah. Nggak perlu kain yang mahal atau bagus. Cukup yang masih bisa dipakai aja, kalau bisa warnanya yang matching ya biar indah dilihatnya. Lalu juga sedia pita atau renda warna apa aja yang dipunya. Nah dengan semua bahan itu, kamu bisa deh refashion kardigannya jadi lebih manis.


Hasilnya nih kardigan yang diatas setelah saya refashion. Lucu ya. Saya hanya menambahkan kain tambahan dibawahnya. Sengaja menggunakan motif bunga-bunga supaya lebih hidup, cerah dan berwarna. Kemudian lengannya saya gunting pendek dan dijahit renda lagi ditepinya supaya beda aja.
Nah aksen cupcakenya itu dibuat dari kain felt. Beberapa waktu lalu saya bikin hiasan macam-macam dari kain felt dan sisanya saya tempel saja dikardigannya.


Suka banget sama hasilnya dan sepertinya saya akan bikin lagi yang seperti ini. Kardigannya udah nggak bosenin lagi deh, gak biasa lagi dan gak standar. Malah kaya baju korea yang dijual itu loh dan lebih murah dong pastinya daripada beli baru.

Happy Refashion

Amanda

No comments:

Post a Comment