CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Monday, September 7, 2015

Thrift Shop

Sejak kuliah saya terkadang pergi ke pasar Senin untuk berburu pakaian bekas. Disana terkenal dengan pakaian bekasnya yang impor dengan harga super miring atau murah meriah. Maklum dulu masih mahasiswa dengan kondisi kandong yang pas-pasan tidak tebal seperti sekarang. Jadi untuk beli baju pun harus nabung dari uang saku bulanan yang diberikan orangtua. Udah besar rasanya nggak enak saja minta uang terus ke orangtua apalagi untuk membeli pakaian. 

Jadi dengan adanya pasar senen ini, jelas sangat membantu saya dalam memenuhi hasrat untuk berbelanja pakaian. Dulu kalau ke pasar senen, harus mau kena panas, macet, hitam kena matahari, keringetan, naik bis kota dan terkadang dicolekin abang-abang disekitar situ. Saya malah sempat terkena gatal-gatal karena memakai pakaian bekas dari sana. Berbahaya sih memang iya karena bisa tertular penyakit kulit atau yang lainnya. Tapi semua pakaian bekas yang saya beli sudah dicuci yang bersih sebelum dipakai. 

Minat untuk hunting pakaian bekas di pasar senen untuk saat ini sudah tidak ada sama sekali. Jujur sudah kenyang karena waktu masih muda bolak-balik datang kesana. Kadang rindu sih penasaran ingin kesana lagi tapi untuk benar-benar pergi sudah malas rasanya,

Sampai saya liat di Bintaro Plaza ada beberapa tempat yang menjual pakaian bekas impor dengan harga murah dan kualitasnya juga masih bagus. Dalam arti cacat barangnya sedikit. Tapi tetap saja, sebelum dibeli saya teleti terlebih dahulu keadaan bajunya. Kalau yang cacatnya sedikit seperti noda kuning masih bisa direndam dengan pemutih sehingga bisa bagus lagi. 




Toko pakaian ini lebih nyaman dibandingkan lapak-lapak dipasar senen. Disini lebih bersih, ber ac dan aman karena letaknya didalam mall. Soal harga juga tetap murah. 

Hati saya girang bukan kepalang melihat deretan pakaian-pakaian ini. Sensasi mencari dan menemukan pakaian lucu yang saya sukai dengan bonus harga murah sangat menyenangkan. Dari hasil memilah-milah dan berkali-kali mencoba akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke beberapa pakaian





Surga banget liatnya. Bikin kalap tapi nggak bikin kantong bolong.



Pertama liat saya langsung jatuh cinta banget dengan atasan ini. Saya cek harganya cuma 25.000 rupiah saja. Wow murah sekali. Saya teliti takut ada cacatnya eh nggak ada cacatnya.  Langsung saya ambil takut diambil orang lain. Udah kebayang mau pakai atasan ini dengan rok mini, Tambah aksesoris kalung dan sepatu heels untuk clubbing atau ke acara formal lainnya yang mengharuskan tampil rapi. Untuk dipakai sehari-hari dengan skinny jeans dan flat shoes juga lucu. 


Saya juga jatuh cinta begitu lihat atasan ini. Pas dicobain pas banget di badan, dan nggak panas dipakainya. Harganya hanya 15.000 saja dan brandnya Zara punya loh. Wow banget kan. Udah kebayang mix and match dengan atasan hijau yang manis ini


Brand Zara 


Kalau yang ini outer. Manis modelnya hanya kancing 1 diatasnya. Saya punya dress tali spaghetti banyak di lemari yang cocok dipakai bersama dengan outer ini. Harganya pun hanya 15.000 hanya saja saya harus merendamnya untuk menghilangkan sedikit noda kuningnya supaya bersih kembali. 

Yang terakhir ini penemuan favorite saya. Jaket jeans ini hanya 25.000 rupiah saja. Pas dicobain modelnya manis dan lucu, Crop jaket gitu, masih bagus juga kondisi pakaiannya. Coba saja diluaran harga jaket jeans mahal sekali mencapai ratusan ribu.

Itulah hasil saya iseng main ke thrift shop. Sudah semangat sekali mau foto ber ootd dengan hasil buruan saya ini.

Have a nice day

Amanda






4 comments:

  1. Bintaro plaza nama tokonya apa?boleh tau ngga?

    ReplyDelete
  2. bintaro plazanya ada dimananya ya? nama tokonya apa?

    ReplyDelete