CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Saturday, May 10, 2014

Kreasi Felt

Mendekati hari melahirkan, jadinya hanya nunggu dan nunggu terus setiap hari. Sambil nunggu due date melahirkan, iseng-iseng bikin sesuatu daripada bengong. Nggak bengong juga sih sebenernya, tapi mengisi waktu dengan kegiatan lain selain beresin ini itu kegiatan sehari-hari. 

Saya suka iseng liat-liat foto diy di instagram. Dari sekian banyak foto-foto yang ada, sering sekali banyak yang membuat saya tertarik dan memberi ide. 

Akhirnya dari semua kreatifitas yang saya lihat, tetep suka berkreasi dengan felt. Kali ini saya bikin banyak kreasi dari felt. Berbagai macam bentuk, tema dan warna. 


Yang pertama ini, saya ingin buat cupcakes dari kain felt. Patternnya tinggal cari di google, banyak sekali yang free loh dan mereka lucu-lucu semua. Saya bikin dari sisa-sisa felt yang masih ada dengan berbagai macam warna. 


Nah ini cupcakes feltnya udah jadi semua. Isinya pakai batting, kalau nggak ada bisa pakai dacron juga kok, atau separahnya pakai kapas hahaha..asalkan ringan untuk dibuat isian. 


Menikmati sarapan pagi sambil bercrafting ria, bahagia yang sederhana sekali ;)) 

Cupcakesnya juga saya aplikasikan ke atas sarung bantal bayi. Sarung bantalnya ini bikin sendiri loh. Sangat gampang sekali bikin sarung bantal, ga perlu mikir. Hanya butuh kain sama sarung bantal lama sebagai pola. Hanya diikutin saja kemudian gunting dan jahit. 


Nah ini jadilah sarung bantal untuk si baby N nanti. Saya bikin sarungnya dari kain seprai kuning polos yang nggak terpakai lagi, kemudian tempel felt cupcakenya, mudah kan. Oh ya selain itu saya juga bikin sarung-sarung bantal lainnya 


Yang ini dari seprai kuning dan sisa bahan flanel untuk bikin quilt dan bedong bayi (lihat post blog sebelumnya). 


Sedangkan yang ini saya sengaja beli kain motif bunga-bunga untuk dibuat sarung bantal. 

Kreasi felt lainnya, saya bikin beberapa buah, seperti owl dibawah ini 


Nah, ini saya buat dari felt dengan isian dacron, bisa untuk gantungan sebagai hiasan. 


Ada juga cookie monster, tau dong tokoh sesame street yang suka banget makan cookies ini. Isinya dari batting khusus untuk boneka bukan quilt


Ada lagi felt berbentuk ikan yang lucu warna warni ini. 


Saya senang berkreasi dengan kain felt, rasanya ingin terus bikin sesuatu yang baru terus setiap hari. Ingin sekali punya stok berbagai macam warna kain felt, sekarang ini hanya beli yang dibutuhkan saja. Mungkin suatu hari nanti bila diseriusin. 

Semoga menjadi inspirasi ya. 

Cheers 

Amanda

No comments:

Post a Comment