CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Translate

Tuesday, January 7, 2014

The first refashion in 2014

Hay kawan blogger semuanya, untuk mengawali tahun 2014 ini, saya mau sharing lagi tentang refashion. Mengawali tahun ini, saya membuat refashion untuk anak saya. Seperti refashion yang sebelumnya, refashion ini sangat mudah untuk dikerjakan. Buat teman-teman yang mau mencoba bisa disimak. 

Yang dibutuhkan hanya kaos polos (nggak perlu baru) dan felt berbagai macam warna. Saya suka dengan felt, dapat digunakan untuk berbagai macam jenis kerajinan tangan, salah satunya ya untuk refashion ini. Dari yang hanya punya sedikit felt sampai banyak sekali dengan beraneka ragam warna akibat hobi refashion untuk anak.

kaos polos warna bebas


 
Oke, kembali lagi ke refashion, selain kaos polos dan felt, bahan lainnya adalah kain polos warna hitam, benang jahit / benang sulam, gunting, jarum dan benang. Untuk yang tidak punya mesin jahit, nggak perlu khawatir karena refashion ini saya buat tanpa memerlukan mesin jahit.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan gambar yang akan digunakan. Kalau saya ngeprint dari internet, banyak website yang menyediakan gambar gratis untuk dipakai. Kemudian gunting felt menjadi bagian-bagian gambar yang sudah diprint tadi, setelah itu jahit menjadi satu diatas kain hitam. Contohnya seperti gambar dibawah

 
Kemudian aplikasikan ke atas kaosnya, posisi gambar bebas, mau tegak lurus atau miring. Kalau aku memilih miring sedikit.



Dan voila...anak sekarang punya baju baru ;)



Untung punya anak yang suka di foto biar laki juga, jadi nggak susah disuruh gaya xD



Semoga bisa menjadi masukkan untuk teman semua. Happy Sewing!

Amanda
 

No comments:

Post a Comment